Senderan yang belum lama dibangun di Yeh Malet sudah jebol. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pembangunan senderan di DTW Yeh Malet yang ada di perbatasan Klungkung-Karangasem di Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem tergolong baru. Kendati demikian, senderannya obyek tersebut sudah ada yang jebol.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu (12/9), senderan yang jebol tersebut ada di bagian belakang sebelah timur tulisan Wates Yeh Malet. Senderan yang jebol panjangnya mencapai 15 meteran.

Baca juga:  Mesin Mati, Nelayan Terombang Ambing di Laut

Paving yang ada di lokasi masih terlihat berserakan. Ada juga yang sudah ditumpuk rapi. Termasuk, material tembok yang jebol masih dibiarkan berserakan di lokasi tersebut.

Salah seorang warga mengatakan, kalau senderan objek wisata ini jebolnya kurang lebih sekitar dua bulanan. Hanya saja, dirinya tidak tahu penyebab senderan yang tergolong baru dibangun itu jebol. “Padahal proyek ini tergolong baru. Kalau tak salah dibangun 2018 atau 2019 lalu. Belum ada tiga tahun objek ini ditata tapi senderan sudah jebol,” ujar warga.

Baca juga:  Senderan Jebol di Gulingan Mengwi Segera Ditangani

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Karangasem, I Made Suama, tak menampik senderan yang ada di objek wisata Yeh Malet jebol. Bahkan, pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi untuk melihat senderan yang jebol tersebut. “Saya sudah sempat cek ke sana. Untuk perbaikannya paling lambat memakai anggaran induk APBD 2022. Dana yang dibutuhkan untuk perbaikan itu kurang lebih sekitar Rp 100 juta,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Dikira Masih Tidur, Satpam Restoran Ditemukan Tak Bernyawa di Sofa
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *